Mesin Batu Akik Baru Paling Direkomendasikan

Menjadikan Internet sebagai sarana untuk membeli mesin batu akik baru merupakan sebuah tindakan tepat dan efektif. Anda dapat berkunjung ke lebih dari satu toko online dalam waktu yang sama. Ini tentunya menjadi cara paling praktis yang akan memudahkan anda untuk mencari dan mendapatkan peralatan produksi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Jika anda adalah produsen batu akik yang memiliki rencana melakukan penambahan mesin produksi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis anda. Atau anda adalah seorang pebisnis yang ingin memproduksi batu akik yang memiliki tampilan mempesona dengan bentuk yang khas dan mewah dalam jumlah yang besar dengan waktu yang singkat, maka berkunjung ke website ini adalah satu tindakan yang benar.

Melalui website ini anda akan mengetahui apa saja peralatan pembuat batu akik, mengetahui berbagai pilihan model-model mesin pembuat batu cincin akik, dan tentunya anda juga akan mengetahui toko online terbaik yang menjual mesin batu akik baru berkualitas dengan harga murah yang paling kami rekomendasikan.

Apa saja perlatan utama yang digunakan untuk membuat batu akik ?  

Sebagai produsen senior yang sudah terbiasa mengolah bahan mentah hingga menjadi sebuah produk jadi, anda tentu sudah tahu alat alat apa saja yang biasa digunakan. Namun untuk anda yang baru saja ingin memulai bisnis sebagai produsen batu akik, selain anda harus mengetahui cara pembuatan batu akik dengan benar, sangat penting juga bagi anda untuk mengetahui alat alat yang harus anda miliki sebelum benar-benar memulai produksi.

Ada beberapa tahap demi tahap yang pasti dilalui oleh semua produsen batu akik sebelum menghasilkan sebuah batu akik yang benar-benar berkualitas saat diikat dengan ring emban. Diantaranya adalah tahap pemotongan batu bongkahan berkualitas menjadi bentuk lempengan, pembentukan dan pemilihan pola, penggosokan batu, dan pemolesan.

Agar proses pembuatan batu akik berjalan sukses, maka alat alat yang perlu anda miliki atau gunakan adalah, alat potong berupa pisau potong batu, alat gosok berupa grinda, alat poles berupa amplas. Untuk dapat bekerja secara maksimal biasanya alat ini digerakan oleh motor listrik/dinamo atau untuk keperluan yang lebih besar biasanya menggunakan mesin recoil khusus berbahan bakar bensin. Semua alat tersebut selanjutnya dintegrasikan pada rangka khusus. Dan gabungan seluruh alat inilah yang selanjutnya biasa kita kenal sebagai “mesin batu akik”.

Foto produk peralatan dan spare parts mesin batu akik

Pisau pemotong 
Pisau potong batu

Pisau potong batu akik tersedia dalam berbagai macam pilihan merek mulai dari merek Kanaya, Diamond Tool, Spartax, GR-S, Voller dan masih banyak lagi.
Perkiraan harga pisau potong batu akik : Rp.125.000 hingga diatas Rp.800.000.
Range ukuran : 4 inci hingga diatas 12 inci.
Range ketebalan : 0.44 mm hingga diatas 1 mm.
Lubang As : 20 mm hingga di atas 30 mm.

Diamond wheel

Daimond wheel berfungsi untuk menggosok untuk proses pembentukan batu.
Pilihan merek : Voller, Spartax, Kanaya, DMD, Blitz, Bull dan lainnya.
Grade atau Grit : #60 hingga di atas #2000
Lubang as : 20 mm hingga 25 mm
Pilhan bahan : Besi dan Fiber

Batu Grinda 
Batu Grinda

Hampir sama dengan diamond wheel, batu grinda juga banyak digunakan oleh produsen batu akik sebagai alat penggosok untuk pembentukan batu akik.
Pilihan merek : NLG, Voller, Kanaya, Spartax, Benz, Suntin dan masih banyak lagi.
Grade atau grit : #80 hingga diatas #100
Bahan : Silicon Carbide

As potong & As poles
as potong poles batu akik

As poles adalah as khusus yang dirancang sebagai tempat terintegrasinya beberapa alat penggosok lainnya seperti, diamond wheel, grinda duduk, karet spon dan pulley. Sementara as potong biasanya digunakan untuk mengintegrasikan pisau potong yang diapit dengan alat penjepit.

Bearing/ pillow block & block bearing
bearing duduk

block bearing

Block bearing memiliki fungsi yang sama dengan bearing duduk, hanya saja bentuk block bearing berbeda dengan bearing duduk. Block bearing lebih besar dan biasa digunakan sebagai rumah untuk as potong. Sementara bearing duduk / pillow block biasa digunakan sebagai rumah as poles batu.
Pilihan bahan : Aluminium & besi campuran.

Boshing/ring spasi
ring spasi as batu akik

Bosh atau bosing atau ring spasi adalah spare parts mesin batu akik yang berfungsi untuk memastikan as dan beberapa spare parts lainnya seperti diamond wheel, batu grinda dapat terpasang secara pas pada as. Bosh juga digunakan sebagai spasi untuk mengatur jarak masing masing spare parts yang terintegrasi dengan as.
Pilihan bahan : Karet,Aluminium & Fiber

Bantalan amplas 
bantalan amplas karet spon

Bantalan amplas adalah perlengkapan mesin batu akik yang sangat diperlukan sebagai tempat untuk mengintegrasikan amplas gosok batu.
Pilihan bahan : Karet & Fiber

Dinamo / Motor listrik & Mesin penggerak
dinamo mesin air untuk penggerak mesin batu akik

Dinamo atau motor listrik mesin batu akik biasanya berasal dari mesin pompa air yang sering kita gunakan. Sementara beberapa model mesin terbaru lainnya juga sudah ada yang terintegrasi dengan mesin recoil berbahan bakar bensin.

Pulley 
pulley atau pulli

Pulley atau puli adalah salah satu spare parts yang berfungsi sebagai penghubung mesin potong atau mesin poles batu akik dengan motor listrik/ dinamo atau mesin penggerak berbahan bakar bensin. Pulley biasanya dipasang pada ujung as dinamo dan as poles atau as potong.

Amplas 
amplas


Fanbelt
fan belt


Panduan pembelian mesin batu akik baru melalui internet atau online 

Agar anda benar-benar mendapatkan memilih mesin produksi batu akik yang berkualitas, kuat, dan tahan lama maka ketelitian dan pengetahuan tentang produk menjadi dua modal utama saat melakukan pembelian, baik itu melalui toko reguler bahkan melalui toko online.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan pembelian adalah :

  • Merek

Merek produk bisa anda pilih sebagai salah satu dari sekian banyak pertimbangan ketika akan membeli produk baik melalui toko online atau pun toko offline. Saat ini belum ada merek mesin batu akik lokal Indonesia yang terdaftar secara resmi. Sebagian besar mesin merupakan rakitan dari beberapa rumah industri lokal. Namun demikian, mesin batu akik rakitan Indonesia  terdiri dari komponen-kompenen atau spare parts dari perusahaan yang sudah memiliki merek terkenal.

Anda perlu mengetahui secara jelas merek masing-masing spare parts yang diintegrasikan oleh para pembuat atau perakit pada mesin batu akik yang mereka jual. Pengetahuan anda tentang merek spare parts akan memudahkan anda mengukur kualitas, dan perbandingan harga dari masing masing merek.

Perusahaan berpengalaman biasanya tampil dengan merek ternama dimana mesin atau spare parts yang mereka tawarkan benar-benar dibuat dengan standard kualitas yang teruji dan biasanya menjadi solusi dari berbagai macam masalah-masalah yang mungkin pernah dialami oleh pengguna selama menggunakan mesin atau spare parts dari merek-merek lainnya.

  • Material Rangka
Rangka mesin batu akik yang paling populer adalah dari bahan kayu atau bahan besi eser dengan ketebalan yang bervariasi. Masing masing bahan rangka memiliki kelebihan dan kekurangan.

  • Motor atau Dinamo 
Motor atau dinamo listrik berfungsi sebagai penggerak, dalam memilih dinamo mesin batu akik yang benar anda juga perlu teliti untuk mengetahui merek dan asal negara pembuat, kekuatan horse power (HP) atau RPM dinamo, dan watt. Pastikan juga standard tegangan mesin dinamo sesuai dengan standard tegangan di rumah anda.

  • Garansi
Hampir semua mesin pembuat batu akik yang diproduksi oleh perakit tidak menawarkan garansi. Ini tentu sangat disayangkan. Tapi tidak ada salahnya ketika anda sudah menemukan model yang tepat, anda mencoba menanyakan kembali apakah mereka bersedia memberikan garansi.
  • Fitur Keamanan

Jika anda berhasil menemukan mesin produksi batu cincin yang sudah memenuhi Standard Nasional Indonesia (SNI) maka segera beli produk itu. Karena sangat jarang untuk menemukan mesin yang benar-benar sudah memenuhi standard kualifikasi tadi. Tapi tidak ada salahnya jika anda menanyakan kembali apakah penjual bersedia memberikan hadiah tambahan berupa kacamata pelindung, sarung tangan, atau masker ketika anda melakukan pembelian mesin dalam jumlah tertentu.
  • Profil Pedagang atau Toko Online itu sendiri
Jika anda membeli melalui online market place, selain mengecek produk secara detail maka hal yang penting perlu anda teliti adalah rating penjual, feedback dari pembeli, testimoni pembeli. Namun jika anda memilih untuk membeli langsung melalui toko online, anda bisa mengetahui dan mengukur profil toko online atau pemilik website dengan cepat melalui halaman tentang kami, kecepatan respon customer supportnya, sistem pengiriman, metode pembayaran, dan alamat resmi pemilik toko online tersebut.

Toko mesin batu akik online yang kami rekomendasikan

Ada banyak toko online yang menjual mesin batu akik setelah berkunjung ke beberapa toko-toko online yang secara khusus menjual produk mesin batu akik, akhirnya saya merekomendasikan Bima Tehnik Staion sebagai toko online terbaik yang harus anda kunjungi. Berikut ini beberapa alasan mengapa saya merekomendasikan toko online Bima Tehnik Station :

Website mudah di akses dan ramah pengguna
Bima Tehnik Station (bimatehnikstation.com) adalah salah satu toko mesin batu akik online terbaru 2015 yang mampu menampilkan informasi produk dengan baik ke seluruh perangkat elektronik mulai dari tab, smartphone, dan desktop.

Toko ini memiliki navigasi website yang baik, dimana setiap produk dibagi berdasarkan kategori yaitu mesin poles, mesin potong, mesin faceting, dan spare partes.

Selain itu navigasai kontak pemilik website juga tersaji dengan baik dan dapat langsung terhubung ke perangkat anda, misalnya ketika anda ingin menghubungi pemilik toko, anda tinggal menekan nomor telpon yang ada pada website, maka smartphone atau tab anda secara otomatis beralih ke menu panggilan untuk melakukan panggilan telpon.

Bagi anda yang kebetulan berada di daerah Jawa Barat dan ingin berkunjung langsung ke Bima Tehnik Station, anda dapat dengan mudah mengetahui lokasi dengan bantuan google map yang ada pada toko online tersebut.

Hal ini tentu akan membuat seluruh produsen batu akik atau konsumen dapat dengan mudah dan cepat menemukan produk yang ingin mereka beli. Dan dapat dengan mudah melakukan kontak dengan pemilik toko secara langsung.

Pilihan produk mesin batu akik lebih lengkap
Toko online Bima Tehnik Staion, menyajikan produk dalam banyak pilihan, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan mesin batu cincin yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Contoh : khusus pada kategori mesin potong, toko online ini menyediakan mesin potong single, mesin potong double, dan mesin potong otomatis. Masing-masing mesin juga tersedia dengan lebih dari satu jenis penggerak : Dinamo dan Mesin berbahan bakar bensin.

Halaman produk yang dinamis
Foto produk tampil dengan rapih dan lengkap dari berbagai macam sudut angle, sehingga memudahkan anda untuk mengetahui produk mesin yang akan anda beli secara detail dan jelas. Detail produk juga disajikan secara lengkap melalui box short deskripsi (keterangan produk). Tombol beli yang sesuai dengan semua perangkat elektronik, membuat anda dengan mudah untuk melakukan pembelian.

Proses pembayaran tanpa perantara
Proses pembayaran yang mudah dan familiar dengan cara bank transfer dengan lebih dari 2 pilihan rekening bank dimana anda langsung melakukan pembayaran kepada pemilik toko bukan pihak ketiga.

Anda langsung berbelanja dengan pemilik toko
Semua produk yang ditampilkan dijual langsung oleh pemilik toko online tersebut, bukan merupakan display produk-produk dari banyak penjual. Kuntungan utamanya adalah anda mendapatkan harga yang lebih murah. Dan tidak perlu repot melakukan banyak transaksi kepada lebih dari satu penjual hanya untuk mendapatkan satu mesin batu akik yang anda inginkan.

3 Piliha model mesin batu akik baru 2015 Bima Tehnik Station

1.Mesin potong untuk membelah batu bongkahan akik : 

Mesin untuk memotong bahan bongkahan batu akik adalah sebuah mesin yang terdiri dari sebuah pisau potong, pulley, blok bearing, as sambung, reel, motor listrik atau mesin recoil berbahan bakar bensin dan rangka.

Mesin ini digunakan secara khusus hanya untuk memotong bahan bongkahan batu akik menjadi batu lempengan lempengan dengan ukuran yang beragam. Pemotongan dilakukan untuk mempermudah anda untuk menentukan pola dan memilih motif batu sebelum akhirnya benar-benar diolah menjadi akik.

Mesin potong batu cincin ini sangat cocok bagi anda yang secara khusus menjual batu dalam bentuk bahan. Pemotongan batu dalam bentuk lempengan akan memberikan kemudahan bagi produsen untuk melakukan packing ketika terjadi order dari konsumen.

Mesin potong batu akik honda gp160 seri BMTMPBA03
SPESIFIKASI DETAIL
Produk Mesin Potong
Kode Produk BMTMPBA03
Rangka Besi eser 3mm
Motor/mesin Honda GP 160
Pisau 10 inci
As Stainless Steel
Block Bearing Besi Campuran
Garansi Lifetime garansi untuk rangka

2.Mesin gosok atau poles batu akik

Mesin untuk menggosok atau memoles batu akik adalah sebuah mesin yang terdiri dari komponen dan spare parts yang berbeda bila dibandingkan dengan mesin potong. Produk ini terdiri dari komponen as, bering, karet spon, bosh, grinda, daimond wheel, pulley, dinamo atau motor listrik, reel dan rangka.

Mesin ini sangat cocok digunakan oleh produsen yang hanya fokus untuk mengolah batu lempengan menjadi berbentuk batu akik atau batu cincin.
mesin gosok poles batu akik mini dengan dinamo listrik
SPESIFIKASI DETAIL
Produk Mesin poles/gosok
Kode Produk BMTMPBA1
Rangka Besi eser 3mm
Motor/mesin Dinamo listrik 1/3 hp
Diamond Wheel Kanaya
Bantalan Amplas Spon / karet
As Stainless Steel
Bearing Duduk tipe 204
Garansi Lifetime garansi untuk rangka

3.Mesin batu akik full set "Potong & Poles"

Ini adalah dua mesin gabungan antara mesin pemotong dan mesin poles yang diintegrasikan ke dalam satu rangka dan digerakan oleh motor atau dinamo listrik atau oleh mesin recoil berbahan bensin.

Pengguna mesin ini juga tentunya adalah gabungan dari dua produsen sebelumnya dimana produsen yang menggunakan mesin ini selain menyediakan produk dalam bentuk lempengan, mereka juga menyediakan produk jadi untuk semua konsumen setia mereka.
Mesin potong poles full set seri BMTMPPAE43
SPESIFIKASI DETAIL
Produk Mesin potong poles
Kode Produk BMTMPPAE43
Rangka Besi eser 3mm
Motor/mesin Dinamo listrik 1/3 hp
Grinda 3 pcs batu grinda hijau
Bantalan Amplas Spon / karet
As Stainless Steel
Bearing Duduk tipe 204
Garansi Lifetime garansi untuk rangka

Kesimpulan

Selain keahlian, faktor penting lainya yang dapat membantu anda dapat membuat produk batu cincin akik berkualitas dalam jumlah yang besar secara singkat adalah pemakaian mesin produksi modern Pastikan anda selalu memperhatikan pertimbangan-pertimbangan penting dan memilih toko online terpercaya saat akan membeli mesin batu akik baru secara online.
SHARE

Fery Fadli

Hi. saya adalah seorang yang serius, logic, sistematis tapi sangat demoktratis

  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini dihadirkan secara khusus untuk membantu anda yang menekuni profesi sebagai produsen atau pebisnis batu akik mendapatkan beberapa informasi penting tentang produk secara lengkap agar dapat membeli mesin batu akik baru berkualitas dan tahan lama yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Semua peralatan batu akik, mulai dari alat potong batu akik, alat poles batu akik, alat gosok batu akik, alat potong poles batu akik, kami sajikan dalam bentuk konten yang bersifat informatif, ilustratif dan komprehensiv sehingga bermanfaat sebagai refrensi dan penunjang bisnis anda. Blog ini juga menyajikan panduan pembelian alat produksi batu akik untuk memudahkan menentukan keputusan pembelian dengan benar. Dengan membeli mesin batu cincin berkualitas, tahan lama namun murah kami yakin semua produsen batu akik mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan produk dengan pesona khas, mewah dan bernilai.Bagi anda yang ingin merakit sendiri, anda juga bisa mendapatkan informasi panduan perakitan mesin potong poles full set melalui blog ini lengkap dengan pilihan spart parts dari berbagai macam merek.