Harga Diamond Wheel Baru “Perbandingan & Tips Pembelian”

Mengetahui informasi harga jual, tentu menjadi salah satu pertimbangan utama sebelum anda memutuskan untuk melakukan pembelian semua produk, termasuk juga ketika anda ingin membeli diamond wheel baru untuk mesin batu akik baru anda.

Pada postingan panduan merakit mesin batu akik "potong poles" anda bisa mengetahui berapa total biaya yang harus kami bayarkan untuk membeli 4 pcs diamond wheel. Untuk keperluan perakitan as poles full set, saya berhasil menemukan salah satu penjual diamond wheel batu akik all grit/grade dengan harga yang sangat murah.

Satu-satunya keuntungan utama yang diperoleh adalah, total ongkos perakitan menjadi lebih murah. Apakah anda saat ini sedang berencana merakit mesin poles dan ingin membeli diamond wheel baru untuk dipasang pada as polesnya ? Atau anda saat ini anda memiliki rencana untuk memulai bisnis batu akik dengan menjadi penjual spare parts mesin batu akik ?

Jika jawabannya “Ya”, silahkan lanjutkan membaca postingan ini. Selain anda akan mengetahui informasi lengkap dan perbandingan harga diamond wheel dari berbagai merek mulai dari Diamond Tal, Kinik, Kanaya, DMD, Blitz, Spartax dan lainnya, anda juga akan mengetahui tips atau panduan bagai mana membeli gerinda gosok baru berkualitas dengan harga murah.

harga diamond wheel

Apa itu diamond wheel batu akik ?
Diamond wheel atau gerinda gosok batu akik atau diamond grinding wheel adalah spare part mesin batu akik yang terbuat dari bahan natural alami dan mineral sintetis abrasif yang tergabung menjadi satu dalam bentuk seperti roda. Alat ini sangat familiar bagi para pemilik industri rumahan dan ini telah menjadi alat penting bagi perusahaan manufaktur sejak 150 tahun terakhir. (silahkan baca lebih lengkap tentang : diamond grinding wheel) Di Indonesia sendiri diamond wheel tersedia dalam berbagai macam pilihan merek, tersedia dalam dua pilihan body fiber dan besi, dan tesedia dalam beberapa tingkatan mulai dari grit #60,#80,100 hingga diatas #1000.  

Fungsi utama diamond wheel 
Sebagian besar produsen batu akik biasanya mengintegrasikan spare part ini pada as poles, dan satu as poles 50 inci biasanya dapat terintegrasi dengan 4 diamond wheel dengan level grit/grade yang berbeda-beda. Fungsi diamond grinding wheel sendiri adalah untuk penggosok batu cincin akik dan beberapa digunakan untuk penggosok batu liontin agar menjadi bentuk yang sesuai keinginan.

Keuntungan menggunakan diamond wheel yang berkualitas
  • Lebih tahan lama.
  • Lebih tajam.
  • Debu saat penggosokan lebih sedikit bahkan hampir tidak ada.
  • Menawarkan hasil penggosokan yang lebih halus dan rapih. 
Kekurangan dari diamond wheel : 
  • Harga diamond wheel lebih mahal dari batu gerinda.
Pilihan diamond wheel batu akik: 
Pilihan model diamond wheel baru batu akik flat dan cekung
Diamond wheel yang biasa digunakan untuk penggosokan batu akik tersedia dalam dua pilihan yaitu diamond wheel dengan permukaan flat atau rata, dan anda juga bisa menemui dipasaran diamond wheel cekung. Keduanya memiliki fungsi yang sama sebagai penggosok batu akik.

Pilihan body diamond wheel :
Harga diamond wheel baru body fiber dan besi
Anda bisa menemukan dua pilihan body, yaitu diamond wheel dengan body fiber, dan ada juga diamond wheel dengan body besi. Harga diamond flat wheel body besi dengan body fiber juga berbeda. Sementara kelebihan dan kekurangan masing masing bahan akan dibahas pada postingan berikutnya.

Pilihan merek diamond wheel batu akik yang bisa anda pilih dan beli : 
  • Diamond Tal
  • Kanaya
  • Diamond tool
  • Blitz
  • GR-S
  • S-WAN
  • Spartax 
  • Sagenwerk
  • DMX
  • Bull
  • Molar 
  • Solid
  • DMD
Tabel perbandingan harga gerinda batu akik (diamond wheel) baru yang bisa anda beli melalui online market place berdasarkan merek : 
Merek Diamond Wheel Kisaran Harga
Kanaya Rp.650.000 s.d Rp.850.000
Diamond Tal Rp.475.000 s.d Rp.550.000
Diamond Tool Rp.140.000
Blitz Rp.325.000 s.d Rp.650.000
GR-S Rp.400.000
S-WAN Rp.340.000
Spartax Rp.525.000 s.d Rp.810.000
Sagenwark Rp.475.000 s.d Rp.550.000
Bull Rp.700.000
Molar Rp.450.000
Solid Rp.500.000
DMD Rp.325.000
Tips membeli diamond wheel baru berkualitas dengan harga murah : 
Jika anda memiliki anggaran belanja lebih banyak, maka untuk mendapatkan diamond wheel baru berkualitas tentu bukanlah pekerjaan yang sulit, anda cukup membeli salah satu merek populer yang anda senangi yang mungkin harganya lebih mahal. Namun bagaimana jika anda memiliki anggaran budget yang sangat ketat tapi tetap menginginkan produk yang berkualitas ? Ini pun tidak sulit, caranya cukup mudah, tapi pastikan anda tidak berbelanja melalui toko reguler, mengapa ? karena saya yakin untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kriteria yang anda butuhkan, anda harus berkeliling dari satu toko ke toko yang lain, selain akan menghabiskan banyak waktu, ongkos transport anda juga akan terkuras. Jadi silahkan simak tips pembelian diamond wheel baru berikut ini 

Sejauh ini belum ada standar tetap untuk mengukur kualitas performa sebuah diamond wheel kecuali yang sudah menggunakan bahan batu berlian sebagai lapisannya. Selain itu diamond wheel masuk dalam kategori barang (konsumsi) dimana dapat habis atau aus ketika sering dipakai, dan tingkat pemakaian tentu berbeda-beda berdasarkan jam oprasional produksi masing-masing. 

Namun di beberapa negara seperti contohnya Amerika Serikat, sebuah organisasi perdagangan yang mewakili produsen untuk pasar Amerika Serikat yang sangat kompetitif, sudah merumuskan standard kualitas berdasarkan ukuran butiran abrasiv pada lapisan atas diamond wheel itu sendiri, label butiran abrasiv, dan tingkat keamanan selama pemakaian diamond wheel itu sendiri. Silahkan baca pengecekan kualitas diamond grinding wheel melalui link ini.   



Foto di atas merupakan diamond wheel yang memiliki kualitas buruk. Lapisan utama diamond wheel tersebut rontok atau haus setelah pemakaian kurang dari 1 bulan. Itu merupakan foto hasil uji coba oleh Ibu Dewi Yanti sebagai pemilik toko mesin batu akik online (bimatehnikstation.com). 

Hampir sependapat dengan apa yang telah saya baca pada beberapa sumber, beliau juga tidak memiliki standard yang secara khusus untuk dapat menentukan kualitas sebuah diamond wheel, karena menurut beliau semua itu tergantung pemakaian. Meski demikian Ibu Dewi yang sudah memiliki pengalaman dalam menyediakan jasa pembuatan mesin produksi, termasuk mesin batu akik tersebut mengatakan untuk mengukur kualitas diamond wheel "kita harus menguji langsung dengan cara memakainya".

Foto-foto itu mas merupakan hasil pengujian yang kami lakukan pada diamond wheel tertentu dimana beliau bisa dapatkan dengan harga murah kurang dari Rp.400.000 bahkan di bawah Rp.300.000. Hasilnya pemakaian belum sampai 1 minggu permukaan diamond grinding wheel yang ia uji rontok.

Hasil uji ini selanjutnya yang menjadi pertimbangan utama mengapa beliau tidak berani menjual produk seperti itu pada toko online yang baru mulai didirikannya pada awal juli 2015.  "Kami tetap memberikan penawaran yang khusus yaitu lebih murah dari beberapa kompetitor kami,  tapi kami juga serius mengenai kualitas produk yang kami tawarkan kepada semua konsumen luar biasa kami, ungkap beliau. khusus untuk produk diamond wheel yang kami jual merek Diamond Tal, harga diamond wheel merek Diamond Tal yang kami tawarkan tetap lebih murah tapi kualitasnya kami berani menjamin bahkan jika kurang dari 1 bulan pemakaian terjadi kerontokan kami siap menukar dengan yang baru" ungkap perempuan asal Suka Bumi tersebut.

Dalam obrolan singkat yang saya lakukan tersebut bahwa untuk mendapatkan diamond wheel berkualitas harga murah penting bagi kita untuk :
  • Memiliki pengetahuan atau informasi tentang merek yang banyak beredar dipasaran secara detail. 
  • Menentukan standar kualitas yang kita inginkan sendiri, misalnya apakah anda akan memilih diamond wheel dengan body fiber atau body besi, apakah tersedia garansi, seberapa aman produk itu jika anda gunakan.  
  • Mencari dan membandingkan antara penjual diamond wheel yang satu dengan beberapa penjual lainnya. Jika anda membeli melalui internet anda bisa melakukan pencarian melalui toko online atau online market place, dan selanjutnya melakukan perbandingan harga diamond wheel yang akan anda beli. Lihat juga selain harga apakah mereka bersedia memberikan fasilitas pengiriman gratis untuk jumlah order tertentu atau bahkan tanpa minimum order sekalipun. 
Kesimpulan 
Harga diamond wheel baru yang tersedia dipasaran sangatlah berfarisi dan kompetitif, jadi pastikan melakukan perbandingan terlebih dahulu dan menerapkan tips pembelian sudah anda ketahui agar anda dapat membuat keputusan pembelian produk secara benar.  

SHARE

Fery Fadli

Hi. saya adalah seorang yang serius, logic, sistematis tapi sangat demoktratis

  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini dihadirkan secara khusus untuk membantu anda yang menekuni profesi sebagai produsen atau pebisnis batu akik mendapatkan beberapa informasi penting tentang produk secara lengkap agar dapat membeli mesin batu akik baru berkualitas dan tahan lama yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Semua peralatan batu akik, mulai dari alat potong batu akik, alat poles batu akik, alat gosok batu akik, alat potong poles batu akik, kami sajikan dalam bentuk konten yang bersifat informatif, ilustratif dan komprehensiv sehingga bermanfaat sebagai refrensi dan penunjang bisnis anda. Blog ini juga menyajikan panduan pembelian alat produksi batu akik untuk memudahkan menentukan keputusan pembelian dengan benar. Dengan membeli mesin batu cincin berkualitas, tahan lama namun murah kami yakin semua produsen batu akik mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan produk dengan pesona khas, mewah dan bernilai.Bagi anda yang ingin merakit sendiri, anda juga bisa mendapatkan informasi panduan perakitan mesin potong poles full set melalui blog ini lengkap dengan pilihan spart parts dari berbagai macam merek.